Wednesday, December 21, 2016

Download lagu dangdut

Dangdut adalah musik asli khas Indonesia yang di adaptasi dari musik india, melayu, dan arab. Dangdut bercirikan dentuman tabla (alat musik perkusi india).
Sejarahnya, dangdut dipengaruhi musik India melalui film Bollywood oleh Ellya Khadam dengan lagu "Boneka India", dan terakhir lahir sebagai Dangdut tahun 1968 dengan tokoh utama Rhoma Irama. Dalam evolusi menuju bentuk kontemporer, sekarang masuk pengaruh unsur-unsur musik India (terutama dari penggunaan tabla) dan Arab (pada cengkok dan harmonisasi). Perubahan arus politik Indonesia pada akhir tahun 1960-an membuka masuknya pengaruh musik barat yang kuat dengan masuknya penggunaan gitar listrik dan juga bentuk pemasarannya. Sejak tahun 1970-an dangdut boleh dikatakan telah matang dalam bentuknya yang kontemporer. Sebagai musik populer, dangdut sangat terbuka terhadap pengaruh bentuk musik lain, mulai dari keroncong, langgam, degung, gambus, rock, pop, bahkan house music.
Pengaruh India juga sangat kuat didalam genre musik dangdut ini, melainkan dari gaya harmoni dan instrumen, juga dipopulerkan dengan lagu-lagu dangdut klasik yang bertema India yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi dangdut populer seperti Rhoma Irama dengan lagunya yang berjudul "Terajana", Mansyur S dengan lagunya yang berjudul "Khana", Ellya Khadam dengan lagu "Boneka India", dll.
Penyebutan nama "dangdut" merupakan onomatope dari suara permainan tabla (dalam dunia dangdut disebut gendang saja) musik India. Putu Wijaya awalnya menyebut dalam majalah Tempo edisi 27 Mei 1972 bahwa lagu Boneka dari India adalah campuran lagu Melayu, irama padang pasir, dan "dang-ding-dut" India. Sebutan ini selanjutnya diringkas menjadi "dangdut" saja, dan oleh majalah tersebut digunakan untuk menyebut bentuk lagu Melayu yang terpengaruh oleh lagu India.

Disini sobat bisa download lagu2 dangdut yang sobat mau berupa kumpulan lagu dalam bentuk .rar tinggal di ekstrak aja langsung deh bisa sekalian dapat banyak lagu hits dari masing-masing penyanyi kegemaran sobat-sobat dirumah....go sedoooot aja semuanya soooobb.......
1.Rhoma Irama
2. Elvie Sukaesih
3. A. Rafiq
4. Mansyur. S
5. Onna Sutra
6. Meggy Z
7. Rita Sugiarto
8. Evi Tamala
9. Inul Daratista
10. Cici Paramida
11. Siti Badriyah
12. Dewi Persik
13. Mega Mustika
14. Ayu Tingting
15. Cita Citata
16. Ikke Nurjanah
17. Erie Susan 
18. Caca Handika
19. Hamdan ATT
20. Camelia Malik
21. Orkes Moral PMR
22. IiS Dahlia
23. Manis Manja Grup
24. Nur Halimah
25. Via Vallen
26. Zaskia Gotik
27. OM PSP
28. Muksin Alatas
29. Imam S Arifin 
30. Jaja Miharja

No comments:

Post a Comment